Rupanya Nama-Nama Tokoh Di Dragon Ball Terinspirasi Dari Makanan - Share 4 Fun 100

Breaking

Bannerad

Friday 16 May 2014

Rupanya Nama-Nama Tokoh Di Dragon Ball Terinspirasi Dari Makanan

Ga nyangka juga ya, ternyata serial komik yang fenomenal ini memiliki rahasia unik didalamnya. Rupanya nama-nama tokoh di dalam Dragon Ball, kebanyakan terinspirasi dari nama makanan.

Entah apa yang menyebabkan Akira Toriyama menentukan nama-nama tokoh ini justru dari berbagai jenis nama makanan. Mungkin, Toriyama sendiri memang hobi makan kali ya? hehehe..

Mau bukti, kalau memang kebanyakan nama tokoh Dragon Ball terinspirasi dari jenis makanan dan sayur-sayuran? Nih buktinya:


Bisa kalian lihat kan, Kakarot (Kakaroto) rupanya diambil dari nama sayur wortel yang dalam bahasa Inggris disebut carrot.

Bahkan nama saudaranya Goku, si Vegeta (Bezita) berasal dari vegetable yang artinya sayuran. Yang lucu namanya Launch (Ranchi) yang benar-benar diambil dari lunch, yang artinya makan siang.

Tetapi rupanya tidak semua pemeran utama Dragon Ball diberi nama terinspirasi dari makanan, adaTrunks(Toranku) yang artinya celana pendek, Yajirobe yang merupakan nama mainan tradisional Jepang.

Yang cukup mengagetkan, rupanya nama videl yang merupakan istri Gohan diambil dari kata devil yang diganti susunan hurufnya, padahalkan peran videl disini justru tidak jahat.

Secara keseluruhan, inspirasi yang dipakai Toriyama untuk menentukan nama tokoh dalam Dragon Ball lucu-lucu ya, Ada yang dari makanan, permainan, hingga mantera.


Sumber

No comments:

Post a Comment