Memperkecil Ukuran Subtitle pada KMPlayer - Share 4 Fun 100

Breaking

Bannerad

Tuesday 25 December 2012

Memperkecil Ukuran Subtitle pada KMPlayer

Sedikit berbagi tips nih, cara memperkecil ukuran subtitle pada KMPlayer. Bagi pecinta film pasti sudah akrab dengan yang namanya subtitle, apalagi film yang berbahasa asing kaya film2 barat gitu atau mandarin. Kalau di blog2 tetangga banyak yang membahas tentang subtitle maker,  atau cara menampilkan subtitle dan lain sebagainya, maka saya akan membahas cara memperkecil ukuran subtitle. Awalnya saya juga bingung, ketika sedang asyik menonton film barat kok subtitle yang ditampilkan sudah penuh dilayar KMPlayerku. Huhhh… terganggu juga nih nontonnya.


Bagi para master mungkin ini biasa saja, tinggal klik dan klik ukuran subtitle langsung menyesuaikan seperti yang diinginkan. Tapi bagi saya ini adalah masalah dan sangat mengganggu kenyamanan saat menonton, maka mulailah saya googling untuk mencari solusi masalah ini. Alhasil tak satupun informasi yang membahas tentang cara memperkecil ukuran subtitle pada KMPlayer yang saya temukan lewat googling.

Oke. langsung saja, untuk memperkecil ukuran subtitle film pada KMPlayer sebenarnya sangat gampang dan mudah. bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, memperkecil ukuran font subtitle lewat main control. Langkah ini bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada layar KMPlayer > subtitle > font size. untuk lebih jelas lihat gambar


Kedua, memperkecil ukuran font subtitle dengan keyboard. caranya tekan Alt + F1 untuk memperbesar dan Alt + F2 untuk memperkecil. tekan berulang-ulang untuk mendapatkan ukuran font subtitle yang diinginkan. Cara kedua ini yang paling mudah dan paling sering saya gunakan untuk memperkecil ukuran  subtitle pada KMPlayer


Ini sreenhost ukuran subtitle pada KMPlayer yang sudah diperkecil. dengan begini kan lebih asyik nonton tanpa gangguan teks subtitle yang sudah memenuhi layar pemutar film terutama pada KMPlayer.

10 comments:

  1. Bro',, kalo mw tampilkan pilihan subtitle ke IndoX gimana?? Sya sudah instal KMPlayer,, tpi pas mutar film nda ada sub IndoX,, di Win media player & VLC ada

    ReplyDelete
  2. udah di samain belum, nama file film sama nama file subnya (srt)?

    ReplyDelete
  3. Sry gan nmpg tny,kl mw atur size screen video di kmplayer yg pas gmn y?ane coba" beberapa x g pas trs,oia layar monitor ane msh yg tabung bkn lcd,mgkn layar monitor jg ngaruh y?tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang gan atur subtitle lewat kmp, pas lagi nonton apabila ngerasa cepet klik keyboard "[" nah klo merasa lambar klik "]" , klo lcd atau tabung engga ada masalah kok.

      Delete
  4. Gan kan ane punya film yg udah otomatis ada subtitle nya di film itu, jadi gak usah download file subtitlenya lagi
    Yang ane pertanyakan gimana cara munculinnya? Padahal seharusnya otomatis udah langsung ada pas film itu main
    Dari kmplayer ya mutar filmnya

    ReplyDelete
  5. Gan kan ane punya film yg udah otomatis ada subtitle nya di film itu, jadi gak usah download file subtitlenya lagi
    Yang ane pertanyakan gimana cara munculinnya? Padahal seharusnya otomatis udah langsung ada pas film itu main
    Dari kmplayer ya mutar filmnya

    ReplyDelete